TUTORIAL PHOTOSHOP I Cara Memberi Efek Mozaik Pada Foto.

Assalamualaik Wr. Wb
Hai sobat, gimana kabar ? syukur kalo baik deh. Kali ini CaraPSD akan membagikan cara bagaimana memberi efek mozaik pada foto dengan photoshop.
Dengan menggunakan efek ini nantinya foto kamu akan terlihat menyerupai mozaik, karena memang menyerupai mozaik,hehe. Tapi gimana sih cara buatnya ?
Udah nggak usah khawatir,saya disini siap memberikan tutorial kepada kalian semua. Dalam membuat efek mozaik disini saya menggunakan cara yang sederhana untuk membuat mozaik. Yap, saya menggunakan efek tekstur. Apa itu efek tekstur ? mending kita langsung keintinya aja deh, dari pada kalian semua bingung.
Inilah cara bagaimana cara memberi efek mozaik pada foto :
Langkah 1
Buka gambar anda dengan cara seperti biasa. Yaitu klik file > open atau shortcutnya CTRL+O kemudian pilih gambar kalian yang ingin kalian beri efek mozaik kemudian klik ok. Disini saya memakai foto saya sendiri jadi gak usah bayar royalti sama siapa-siapa deh,hehe

Langkah 2
Didalam langkah kedua ini kalian akan mengetahui bagaimana menggunakan flter textur yang penggunaanya dengan cara klik filter > texture > mosaic tiles. .


Langkah 3
Pada tab yang muncul, atur sesuai keinginan anda. Tapi jika anda bingung anda bisa mengikuti setelan seperti setlan saya dibawah ini



Setelah itu klik OK. Dan hasil akhirnyapun akan seperti ini :


Gimana ? mudah dan simple bukan ?
Itulah cara bagaimana cara memberi efek mozaik pada foto atau gambar. Sangat mudah dan simple jika kalian memperhatikan step by stepnya karena hanya membutuhkan tiga langkah mudah.
Cara diatas merupaka cara mudah dan hasilnya juga sederhana. Untuk cara yang lebih kompleks dan hasil yang lebih bagus akan saya poskan lain kali tapi saya janji akan mengeposkanya.
Saya rasa sekian saja postingan saya kali ini. Apabila ada kekurangan dalam penyampaian saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Untuk kamu yang ingin meninggalkan komentar silahkan berkomentar dikolom komentar.
Terima kasih banyak sudah membaca tulisan saya.

Wassalamualaikum Wr. Wb
Tag : PHOTOSHOP
0 Komentar untuk "TUTORIAL PHOTOSHOP I Cara Memberi Efek Mozaik Pada Foto."

Back To Top