TUTORIAL PHOTOSHOP I Cara Membuat Background Foto Menjadi Hitam Putih

Assalamualaikum Wr. Wb
Hai sobat, kali ini CaraPSD akan kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat background foto menjadi hitam putih. Yang menjadi hitam putih pada tutorial kali ini hanya backgoundnya saja, sedangkan foto kamu nantinya akan tetap berwarna. Sehingga nantinya anda terkesan terlihat lebih berwarna, karena lingkungan disekitar kamu menjadi kurang berwarna atau hitam putih.
Mungkin kamu masih ingat dengan postingan saya yang sebelumnya mengenai Cara mengubah gambar berwarna menjadi hitam putih. Dan ini adalah pengembangan dari artikel tersebut. Artikel tersebut hanya menjelaskan bagaimana cara mengubah gambar menjadi hitam putih.
Kembali lagi ketopik pembahasan kita yaitu Cara Membuat Background Foto Menjadi Hitam Putih. Selain membuat kamu lebih berwarna, hasil yang akan diciptakan juga sangat cocok dijadikan sebagai DP BBM maupun foto profil. Karena terkesan minimalis tetapi tetap elegan sehinngga kamu akan mendapatkan banyak komentar dari like ataupun komentar dari teman kamu yang bertanya-tanya bagaimana caranya membuat foto menjadi seperti yang kamu buat. Inilah bagaimana Cara Membuat Background Foto Menjadi Hitam Putih :
Step 1
Pada bagian pertama,buka photoshop kemudian kamu harus membuka gambar yang akan anda edit dengan cara klik file > open > pilih gambar > ok. Disini saya memakai foto Emma Roberts sebagai objeknya.



Step 2
Buatlah background copy dengan mendrag (tarik) layer background menuju simbol layer baru pada bagian bawah layer seperti gambar dibawah ini.



Hal ini dimaksudkan jika suatu waktu kita memerlukan background itu kita tidak usah membuka gambar itu lagi. Dan biasanya gambar yang dijadikan background tidak dapat dieksekusi kecuali background tersebut dijadikan layer.

Step 3
Langkah selanjutnya adalah mengeksekusi objek (foto Emma Roberts) dengan menggunakan quick selection tool atau bisa juga menggunakan pen tool. Tetapi disini saya memakai quick selction tool, karena lebih praktis dalam penggunaanya. Karena kita tidak usah membuat titik pertitik seperti pen tool. Tetapi kita hanya mendrag selektor sampai mencakup semua objek,



untuk lebih jelas, Baca : Cara menyeleksi objek gambar
step 4
setelah objek sudah tereksekusi dengan rapi selanjutnya adalah membuat objek yang sudah kita seleksi berada di layer baru. Caranya adalah dengan mengklik CTRL+J ketika anda sudah selesai menseleksi objek.
Setelah anda menseleksi objek maka akan muncul layer seperti pada tampilan screenshot ini:



Step 5
langkah kelima adalah membuat background copy menjadi hitam putih. Sorot kembali layer backgound copy klik CTRL+SHIFT+U maka background copy akan berubah warnanya menjadi hitam putih. Warna hitam putih itu hanya ada pada backgroundnya saja. Sedangkah warna objek yang tadi kita seleksi tidak berubah warna karena berada diatas layer background copy.


Setelah background copy menjadi hitam putih maka hasilnya akan seperti ini :


Itulah bagaimana Cara Membuat Background Foto Menjadi Hitam Putih. Dengan membuat backgroud foto kita menjadi hitam putih akan membuat foto kita lebih menarik karena kita sangat terekspos karena fokus mata akan melihat foto kita, bukan fokus ke pemandangan disekitar kita.
Sekian artikel tentang Cara Membuat Background Foto Menjadi Hitam putih dari CaraPSD. Mudah bukan ? untuk menambah wawasan anda berkenaan dengan dunia photoshop jadikan CaraPSD sebagai bookmark di Handphone maupun komputer dan laptop anda. Karena artikel tentang Photoshop akan terus diupdate setiap harinya di
Ok, terima kasih telah membaca blog saya. Apabila ada kekurangan dalam penulisan mohon maklumnya dan saya mengharapkan masukan dari rekan-rekan sekalian. Sekian terima kasih .

Wassalamualaikum Wr. Wb
Tag : PHOTOSHOP
0 Komentar untuk "TUTORIAL PHOTOSHOP I Cara Membuat Background Foto Menjadi Hitam Putih"

Back To Top