TUTORIAL PHOTOSHOP l Cara Membuat Background Foto Berwarna Menjadi Blur

Assalamualaikum wr.wb

Hai sobat, kali ini CaraPDS akan menjelaskan tentang Cara membuat background foto menjadi blur. Seperti yang kita tahu, dunia fotografi saat ini sudah sangat berkembang. Namun karena mahalnya alat fotografi canggih, membuat masyarakat kalangan bawah tidak mampu menjangkau harga kamera DSLR dan sebangsanya.
Namun jangan khawatir, buat kalian yang ingin merasakan sensasi foto profesional namun kalian hanya punya model dan laptop/komputer kalian tetep bisa mencicipi indahnya rasa foto hasil jepretan profesional, Dan gratis tentu saja.
Dan jangan khawatir itu semua gratis, namun kalau anda belum punya pc/komputer anda cukup mengeluarkan beberapa ribu perak untuk menyewa jasa warnet.
Tutorial ini akan membuat hasil foto anda menjadi lebih fokus dan terlihat seperti jepretan fotografer profesional, dan pastinya nanti teman-teman anda mengira bahwa anda memiliki kamera DSLR yang harganya belasan juta.
Meskipun tutorial ini gratis dan mudah, namun hasilnya akan membuat anda merasa puas memiliki hp saja.Tanpa harus membeli kamera DSLR yang harganya selangit anda mendapatkan kualitas yang sama.
Yaudah, langsung saja menuju Cara membuat background foto menjadi blur :
Step 1
Pada step pertama anda harus memilih foto yang ingin anda blurkan backgroundnya, yaitu dengan cara file > open > pilih gambar > ok. Didalam tutorial ini saya meminjam foto Pak Presiden jokowi.
Step 2
Langkah kedua yaitu membuat copyan background dengan menarik layer background menuju simbol dokumen baru. Seperti gambar dibawah ini

Step 3
Seleksi bagian yang ingin difokuskan, didalam tutorial ini karena saya memakai foto pak presiden maka yang kita seleksi adalah Pak Presidenya. Dengan kata lain objeknya adalah Pak Presiden

Untuk lebih jelas tentang bagaimana cara menseleksi objek baca : Cara Menseleksi Gambar dengan Rapih
Step 4
Jika selektor sudah pas dengan objek. Maka tekan CTRL+J. Sehingga akan muncul layer 1 seperti pada gambar di bawah ini

Step 5
Kemudian klik kiri atau sorot layer background copy. Lalu tarik mouse menuju filter>blur>gaussian blur. (Ingat,yang dikasih blur adalah backgroundnya bukan objeknya sehingga jangan lupa klik layer background copy)


Step 6
Kemudian pada tab yang muncul, atur sesuai dengan kewajaran saja. Jangan sampai terlihat sangat mencolok sehingga terkesan editan photoshop banget. 

Lalu jika sudah klik ok, dan jadilah gambar Pak presiden dengan background yang sudah dikasih blur.


Demikianlah Cara membuat background foto menjadi blur, memang sangat sederhana. Tetapi ini akan membuat gambar anda terkesan diambil dengan kamera yang berharga belasan juta, sehingga rekan-rekan anda pasti terkesan.
Terima kasih buat rekan-rekan yang sudah membaca blog saya. Barang kali ada yang ingin menyampaikan kekurangan dari tulisan saya maupun pertanyaan. Tinggal komentar di kolom komentar.
Wassalamualaikum wr.wb


Tag : PHOTOSHOP
0 Komentar untuk "TUTORIAL PHOTOSHOP l Cara Membuat Background Foto Berwarna Menjadi Blur"

Back To Top