TUTORIAL PHOTOSHOP I Fungsi Blending Option Pada Photoshop


Hai sobat  ? kali ini CaraPSD akan memberikan informasi tentang blending option. Apa itu blending option dan apa fungsinya nanti dijelaskan di tutorial kali ini.
Blending option termasuk salah satu tool didalam photoshop. Cara membuka blending option sendiri yaitu dengan cara klik kanan pada layer yang ingin kamu beri efek blending kemudian pilihlah blending option. Sesuai namanya, blending tool mampu mencampur berbagai opsi pilihan seperti warna maupun pola. Tetapi selain pola dan warna blending option ini memiliki fungsi yang lebih kompleks lagi.
Fungsi yang kompleks ini mengakibatkan fungsi dari blending option tidak bisa saya jelaskan semua tetapi diantara adalah memberikan line pada shape dan masih banyak lagi.
Blending option juga bisa memberikan efek 3d pada shape maupun tulisan karena dapat mengadjust bayangan pada shape maupun tulisan. Sehingga nantinya shape tersebut bisa memiliki kesan 3 dimensi.
Didalam blending option terdapat banyak pilihan. Kurang lebih terdapat sekitar 12 opsi yang siap diberi ceklis untuk memberi kesan 3 Dimensi pada shape maupun tulisan. Setiap opsi memiliki fungsi yang berbeda-beda. Dan anda bebas memberi campuran efek blending pada karya anda. anda bisa memberi lebih dari satu ceklis bahkan anda bisa menceklis semua sehingga sangat bebas dan bermanfaat untuk karya anda nantinya. Berikut tampilan dari blending option


Untuk fungsi dan kegunaanya anda bisa mempraktikan sendiri di komputer anda. karena saya sudah kebanyakan ngetik jadi agak cape,hehe
Sekian tulisan dari saya. Terima kasih.

Tag : PHOTOSHOP
0 Komentar untuk "TUTORIAL PHOTOSHOP I Fungsi Blending Option Pada Photoshop"

Back To Top