Cara Mengganti/Replace Kata Secara Masal Di Ms. Word

Hai sobat ? kali ini CaraPSd akan membuat artikel tentang Ms. Word. Dan ini merupakan artikel Ms. Word pertama di CaraPSD. Ini merupakan pengembangan dari CaraPSD.

Dikarenakan banyak yang memberi masukan kepada saya untuk memberikan tutorial tentang Microsoft office sehingga saya bertekad untuk mengabulkan permintaan mereka,hehe
Pada tutorial tentang MO pertama ini saya akan memberi tutorial tentang bagaimana cara mereplace kata secara masal di Ms. Word.

Untuk trik ini sebenernya hal yang sepele dan mudah, tetapi banyak juga yang bingung cara menggunakanya.

Untuk mereplace/ mengganti kata biasaya digunakan tool replace. Mungkin diantara kmu yang belum tau tentang fungsi tool ini untuk mereplace kata maka kamu menggunakan cara manual yaitu hapus dan tulis.

Namun bagaimana jika anda membuat proposal yang panjang ? hayoo, masa mau pakai cara manual?
Tool ini sangat berguna bagi kamu yang suka melakukan kesalahan didalam menulis,misalkan saja dalam suatu surat atau proposal kamu menggunakan kata-kata yang tidak pantas misalkan “kamu”. Maka kamu harus menggantinya dengan kata “anda”.

 yaudah daripada saya banyak bicara, mending langsung aja keintinya.

Langkah 1 : Membuka dokumen

Buka dokumen yang anda ingin edit, dengan cara klik file > open atau CTRL+O. Atau kalian udah buka dokumen dari tadi ?hehe


Langkah 2 : Pilih Tool Replace

Pilih tool replace pada menu Home.( Disini saya memakai office 2013).




Langkah 3 : Atur Opsi replace

Setelah anda mengklik replace tool maka akan muncul tab seperti dibawah ini.


Pada kolom find what anda disuruh mengisi kata apa yang ingin anda gantikan. Misalkan disini saya mencari kata “bisa”.
Sedangkan pada kolom replace with kalian isi dengan kata yang ingin menggantikan kata di kolom find what (bisa). Disini saya memilih kata mampu.


Langkah 4 : klik replace all

Pada langkah terakhir klik repalce all. Sehingga kata “bisa berubah menjadi kata “mampu”.


Itulah cara mengganti/replace kata secara masal dengan Ms. Word. Semoga membantu.

Terima kasih sudah membaca artikel CaraPSD kali ini. Apabila kamu ingin memberi kritik dan saran bisa berkomantar dikolom komentar dibawah.
Tag : Ms. Word
0 Komentar untuk "Cara Mengganti/Replace Kata Secara Masal Di Ms. Word"

Back To Top